Bupati Malang Lepas Keberangkatan 250 Peserta Mudik Gratis

MALANG - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M didampingi Wakil Bupati Malang Drs.H. Didik Gatot Subroto., S.H,M.H menghadiri Pemberangkatan Program Angkutan Mudik Gratis Lebaran di Kabupaten Malang Tahun 2024 di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada Jum'at (5/4) pagi. Turut hadir pada kesempatan ini Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang; Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang; serta para peserta mudik gratis Kabupaten Malang 2024. Kegiatan  ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Malang, melalui Dinas Perhubungan, untuk membantu masyarakat yang hendak mudik lebaran.

Bupati Malang menjelaskan bahwa program ini adalah bukti nyata dari komitmen kita untuk membantu masyarakat Kabupaten Malang dalam merayakan momen lebaran dengan lebih tentram dan bahagia. “Mudah-mudahan, fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Malang ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat lokal maupun warga pendatang yang selama ini berdomisili di wilayah Kabupaten Malang, untuk melaksanakan mudik lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” kata Bupati Malang.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Pemerintah Kabupaten Malang telah bekerja keras untuk menyediakan layanan angkutan mudik gratis bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri. Bupati Malang menyadari bahwa perjalanan pulang ke kampung halaman merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang. Namun bagi sebagian dari kita, perjalanan itu bisa menjadi beban yang cukup berat, terutama bagi mereka yang kurang mampu atau memiliki keterbatasan lainnya untuk dapat pulang kampung secara mandiri.

"Maka dari itu melalui program ini, kami berharap dapat meringankan beban dan memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Malang untuk bisa berkumpul dengan keluarga tercinta di hari yang Fitri nanti. Di sisi lain, saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan program ini. Baik itu secara internal di lingkup Pemerintah Kabupaten Malang, para donatur, relawan maupun pihak terkait lainnya," tegas Bupati Malang.

Selanjutnya, Bupati Malang juga mengingatkan bahwa dalam kebersamaan ini, mari tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama perjalanan. Patuhi aturan lalu lintas, jaga keselamatan diri dan keluarga, serta hargai sesama pengguna jalan. Semoga perjalanan mudik kita semua diberkahi dan dilimpahkan keamanan serta senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

Sebagai informasi, terdapat lima rute mudik gratis Dishub Kabupaten Malang 2024, yaitu:

  • Malang - Bangkalan - Sampang - Pamekasan - Sumenep
  • Malang - Nganjuk - Madiun - Ngawi
  • Malang - Probolinggo - Situbondo - Banyuwangi
  • Malang - Trenggalek - Ponorogo - Pacitan
  • Malang - Probolinggo - Jember - Bondowoso. (prokopim/dhea)
Share this Post: